Rabu, 27 September 2017

POT BUNGA STIK ES KRIM


Kerajinan Stik Es Krim Pot Bunga - Stik es krim, ternyata bisa dijadikan sebagai kerajinan tangan pot bunga dan pengerjaanya pun terbilang sangat unik dan tidak begitu sulit, karena kita hanya perlu berhati-hati ketika menempelkan nya saja. Rumah akan terlihat lebih indah, apabila ornament tersebut dari hasil karya kita sendiri. Kita tentunya bangga, apabila ada tamu yang berkunjung ke rumah kita dan kemudian memuji hasil karya kita tersebut. Sebenarnya jika kita lebih kreatif tidak hanya vas bunga yang bisa kita ciptakan dari stik es krim, namun beberapa kerajinan lainya pun bisa kita hasilkan yang berfungsi sebagai ornament rumah kita.
Tidak semua orang memiliki keterampilan, oleh sebab itu keterampilan mahal harganya. Jika Anda memiliki banyak keterampilan dalam mengelola kerajinan tangan, mungkin Anda bisa menjualnya melalui kerabat terdekat, teman atau melalui Online. Hal tersebut tentu akan menambah nilai ekonomis bagi keluarga anda.
Dalam membuat kerajinan tangan dari stik es krim sebenarnya banyak sekali bentuk-bentuk yang bisa kita olah untuk menjadi sebuah barang yang unik dan menarik untuk dilihat salah satunya yaitu membuat pot bunga dari stik es krim. Pot bunga biasanya dibuat dari tanah liat, plastik atau semen dan masih banyak yang lain, tapi ada yang lebih unik lagi yaitu pot bunga yang dibuat dari stik es krim seperti pada postingan kami kali ini.
Baiklah jika anda penarasan dan ingi mencoba untuk membuatnya kali ini saya akan membahasa langkah-langkah atau tips membuat pot bunga daristik es krim ini. Sebelumnya ada alat dan bahan yang harus disediakan terlebih dahulu.

         I.            Alat dan Bahan          :
·         Stik es krim
·         Lem UHU
·         Gunting atau cutter
·         Pensil
·         Penggaris

      II.            Cara membuat            :
1.     Siapkan alat dan bahan yang diperlukan.
2.   Buat kerangka bentuk pot bunga (kubus tanpa tutup), jajarkan 8-9 stik es krim dan buat hingga berjumlah 5 jejeran stik es krim (1 alas dan 4 sisi kubus tanpa tutup) gunakan lem UHU sebagai perekat.
3.   Potong ½ tinggi stik dari keempat jajaran stik es krim yang digunakan sebagai sisi kubus tanpa tutup.
4.  Tempelkan keempat lempengan stik es es krim yang telah dibuat tadi ke masing-masing sisi alas kubus, gunakan lem UHU sebagai perekat.
5.     Setelah itu, tunggu hingga keempat stik es krim tersebut samapai benar-benar melekat pada alasnya.
6.   Jika sudah benar-benar melekat, isi pot tersebut dengan bunga atau pohon kerdil sesuai keinginan kalian.

Bagaimana mudahkan cara membuatnya dan bahan-bahan yang diperlukan juga mudah dicari di toko-toko. kalian bisa mencobanya dan pajang hasil karya kalian di ruang tamu agar tamu yang datang ke rumah kalian bisa melihat hasil karya kalian. Cukup sekian yang bisa saya bagi ke kalian terimakasih. Semoga bermanfaat. 


1 komentar: